Sabtu, 18 Desember 2010

Perbedaan antara windows 3x,95,ME,dan windows xp

Windows 3x.      
   Windows ini ada pada tahun 1990, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pada sistem operasi pada windows. windows ini juga menawarkan berbagai kemampuan yang lebih dalam sistem pengoperasiannya. diantaranya yaitu multy tasking, yaitu mampu menjalankan berbagai aplikasi secara serentak dalam satu waktu.karna dia memiliki memory vertual, dan juga sudah menggunakan VGA card dengan tujuan meningkatkan kualitas pada grafik. dan juga menggunakan modus 386 Enhanced yang bisa menggunakan aplikasi windows lebih banyak dibandingkan punya MS-DOS.

Windows 95.
    diluncurkan pada tahun 1995, windows ini menawarkan dari 2 keuntungan, yaitu :
1. Bangsa pasar, sangat mustahil bagi konsumen untuk memakai windows 95 pada sistem operasi DOS,yang  bukan merupakan buatan microsoft yang harganya jauh lebih murah.
2. meski DOS tidak pernah dicabut dari sistem operasi tsb, malah sebaliknya, versi tersebut memasang sebuah versi DOS, yang dimuat sebagai bagian dari proses booting.
Windows 95 ini hanya berjalan dengan sendirinya, didalam 386 Enhanced, dengan mengunakan memory virtual dan model memory flat sebesar 32-bit. fitur ini juga yang menjadikan aplikasi win 32 untuk memaksimalkan RAM virtual sebesar 2GB.(agar sisanya dapat dirancang untuk sistem operasi)

Windows ME,
    diluncurkan pada tahun 2000, microsoft memperkenalkan produk barunya yaitu windows ME (Millenium Edition) versi ini hasil sistem pembaharuan dari windows 98, dengan pendukung media akses internet yang lebih baik tentunya. versi ini juga memuat tentang vitur 'sistem restore' yaitu  sistem operasi yang memungkinkan untuk kembali bergulir file sistem, kunci registri, instal program, dll, ke keadaan sebelumnya dalam hal kerusakan sistem atau kegagalan., fitur ini juga dipertahankan oleh windows xp. windows ME ini merupakan sistem operasi terakhir yang dibuat carnel monolithic indows 9x dan MS DOS.versi ini juga menjadi yang terakhir dari windows yang tidak memiliki WPA (windows product activation)

 Windows xp
       windows ini diliris padah tahun 2001, yang sistem pengoperasiannya paling stabil. dalam pengoperasiannya menggunakan windows NT 5.1 yang etrkenal dengan kesetabilannya memasuki pasar internasional. windows ini juga sangat stabil, mengapa demikian, karna hampir semua aplikasi-aplikasi suport terhadap windows xp ini. 






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar