Selasa, 07 Desember 2010

visual basic


Visual Basic adalah bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan yang dibuat oleh Microsoft. Ini adalah perpanjangan dari bahasa pemrograman BASIC yang menggabungkan fungsi BASIC dan perintah dengan kontrol visual. Visual Basic menyediakan antarmuka pengguna grafis GUI yang memungkinkan pengembang untuk drag dan drop objek ke dalam program maupun manual menulis kode program.

Visual Basic, juga disebut sebagai "VB," dirancang untuk membuat pengembangan perangkat lunak mudah dan efisien, sementara masih cukup kuat untuk membuat program-program lanjutan. Sebagai contoh, bahasa Visual Basic dirancang untuk menjadi "manusia dibaca," yang berarti kode sumber dapat dipahami tanpa memerlukan banyak komentar. Program Visual Basic juga termasuk fitur seperti "IntelliSense" dan "Kode Cuplikan," yang secara otomatis menghasilkan kode untuk objek visual yang ditambahkan oleh programmer. Fitur lain, yang disebut "AutoCorrect," dapat kode debug saat program sedang berjalan.

Program yang dibuat dengan Visual Basic dapat dirancang untuk berjalan pada Windows, di Web, di dalam aplikasi Office, atau pada perangkat mobile. Visual Studio, VB lingkungan pengembangan yang paling komprehensif, atau IDE, dapat digunakan untuk membuat program-program untuk semua media. Visual Studio. NET menyediakan alat pengembangan untuk membuat program berdasarkan kerangka NET, seperti aplikasi ASP.NET, yang sering digunakan di Web.. Akhirnya, Visual Basic tersedia sebagai aplikasi streamline yang digunakan terutama oleh pengembang awal dan untuk tujuan pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar