Senin, 20 Desember 2010

Perbedaan windows mobile symbian,blackbarry,iphone,dan android

Symbian.

Symbian adalah nama dari keluarga sistem operasi open source dan platform perangkat lunak yang dirancang untuk smartphone, pertama kali dikembangkan oleh Psion kemudian oleh Symbian , sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak dan lisensi dan kemudian oleh organisasi nirlaba, Yayasan Symbian. Inkarnasi awal dari keluarga ini adalah milik EPOC yang kemudian berkembang menjadi Symbian OS, sebuah sistem operasi mobile. Ini kemudian menjadi platform open source Symbian, juga dikenal dengan nama  

SymbianUser interface yang beroperasi pada atau berbasis Symbian OS termasuk:

     * S60 (sebelumnya Series 60, digunakan oleh Nokia dan lain-lain)
     * Series 80 (sebelumnya digunakan oleh Nokia)
     * Seri S90 (sebelumnya digunakan oleh Nokia)
     * UIQ (sebelumnya digunakan oleh Sony-Ericsson)

MOAP (Mobile Oriented Applications Platform) adalah platform perangkat lunak untuk layanan FOMA NTT DoCoMo untuk telepon seluler.


Kelebihan OS symbian
1. Di rancang antara gabungan computer dan ponsel.
2. symbian bersifat open application inviromente, yang dapat membuat ponsel menjadi sebuah platform bagi pengembangan bahasa dan konten.
3. modul-modulnya mudah di diimplementasikan secara fleksibel
4. multytasking, 
5. mudah di kembangkan dengan inovasi yang diinginkan 
6. mempunyai kemampuan mengakses data dengan cepat dan menjamin keutuhan data.

BLACKBARRY
     Perangkat seluler yang bukan hanya memiliki kemampuan layanan telpon dan sms saja tetapi juga memiliki kemampuan Push E-mail, memjelajah internet dan berbagai kemampuan nikabel lainnya. pengguna gadged yang canggih ini, begitu fenomenal di jaman sekarang ini sehingga menjadi suatu kebutuhan style.  
Ada beberapa software blackbarry diantaranya ialah :
1. BES (BlackBerry Enterprise Server)  yakni perangkat dari blackbarry yang dapat digunakan oleh jaringan e-mail yang berbasis Microsoft Exchange, Lotus Domino, dan Novell Group Wise.
2. BPS(BlackBerry Professional Software) perangkat ini biasanya digunakan bagi pengusaha kecil dan menengah, ia menyediakan berbagai fitur yang dibutuhkan karyawan, dalam sebuah paket yang mudah dipasang dan harga yang lebih murah.
3. BIS(Blackbarry internet service) perangkat lunak ini mampu mengintegrasi smartphon dengan 10 akun email yang berbasis post office protocol dan internet massage access protocol.BIS juga dapat membuka tambahan data dalam bentuk excel, word, powerpoint, pdf, zip, jpg, gif dengan tingkat kompresi data yang tinggi.
4. BlackBerry MDS(BlackBerry Mobile Data System) aplikasi ini dapat menyediakan Anda sebuah alat pengembangan untuk membangun, menyebarluaskan, serta mengatur interaksi antara BlackBerry smartphones dan aplikasi perusahaan.

IPHONE
      adalah ponsel revolusioner yang di buat oleh perusahaan Apple. yang memiliki fungsi kamera, multimedia,sms,dan voicemail, internet,yang membantu kita melakukan berbagai aktivitas misalkan mengirim email,dan menjelajahi internet. biasanya layar dari iphone berbentuk multi touch, yakni sistem menggerakkannya dengan sentuhan jari saja dan terlihat lebih modern.

ANDROID
  Berbeda dengan yang lainnya, android ini memakai sistem operasi yang berbasis linux. Android menggunakan flatform yang mampu membuat dan mengembangkan aplikasi sendiri bagi penggunanya, untuk digunakan berbagai macam peranti bergerak.fitur-fitur android ini antara lain :
1. kerangka aplikasi, yang digunakan untuk penggunaan dan penghapusan komponen yang telah tersedia.
2. dalvik mesin virtual, mesin virtual yang dioptimalkan untuk perangkat mobile.
3. Grafik : grafik di 2D dan grafis 3D berdasarkan pustaka OpenGL.
4. SQLite: untuk penyimpanan data.
5. Mendukung media: audio, video, dan berbagai format gambar (MPEG4, H.264, MP3,AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
6. GSM, Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (hardware dependent)
7. Kamera, Global Positioning System (GPS), kompas, dan accelerometer (tergantung hardware)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar